Talk With Expert

Dari : Nia

Kak.. ini first-time aq pakai eyeliner merk venus. Tulisannya itu eyeliner pencil. Tp pas dibuka aq kaget cz ternyata itu kayak pencil tp refill didalem. Naaahhh... Yg bikin aq bingung itu gmn cara manjangin isi dalem nya yach???. Klo pencil kan bisa di raut. Lha ini bahan cover nya kan kayak plastic gtu. Sedangkan aq mau coba puter dll isi ga mau nambah.. so.. minta tips donk kak gmn cara manjangin isi eyeliner venus inii???

Cara Menggunakan Venus Eyeliner | 2020-09-17

Dijawab oleh : Admin

Hai Nia, terima kasih untuk pertanyaanmu. Saat ini Venus Cosmetic memiliki banyak produk terbaru salah satunya adalah eyeseries product.

Cara Menggunakan Venus Eyeliner Pencil

Mengaplikasikan eyeliner sedikit tricky bagi beberapa orang. Terutama bagi mereka yang pemula. Kadang bisa belepotan, kadang juga tidak simetris antara mata yang kanan dan yang kiri.Pencil eyeliner merupakan jenis eyeliner yang paling populer dan mudah cara pengaplikasiannya. Eyeliner jenis pensil ini cocok digunakan bagi kita yang masih pemula. Hal ini dikarenakan mudah cara menggunakannya yang mudah serta tidak akan meluber seperti liquid eyeliner maupun eyeliner jenis lainnya.

Nah, agar isi eyeliner tak terbuang percuma, coba beberapa tips ini

  • Jangan Raut eyeliner menggunakan cutter.┬áKarena saat diraut dengan cutter, isinya akan ikut teraut dengan tidak konsisten dan terbuang lebih banyak daripada menggunakan rautan pensil kosmetik.
  • Bekukan eyeliner pada freezer.┬áCoba letakkan pensil rias Anda dalam freezer. Cara ini bisa membuat eyeliner pencil lebih solid dan keras dalam beberapa waktu. Lakukan selama sekitar 30 menit atau leih bila perlu. Dengan begitu, isinya tak akan mudah hancur.
  • Lebih amannya, gunakan rautan pensil makeup yang banyak dijual di toko kosmetik atau perlengkapan salon. Dengan cara ini, rautan akan lebih baik hasilnya dan konsisten. Jangan lupa bersihkan rautan sebelum dan sesudah penggunaan karena partikel yang tertinggal dalam pensil raut bisa membuat isi pensil ikut terambil keluar. Jangan gunakan rautan pensil biasa karena biasanya daya rautnya dan lubang pensil berbeda dengan rautan makeup.
  • Agar tak menyakiti kulit mata dan agar tak banyak terbuang, raut pensil mata dan alis Anda tidak sampai runcing. Agak tumpul akan lebih nyaman digunakan dan hemat pemakaian. Lakukan perautan secara teratur karena hal ini bisa membantu memperbarui lapisan eyeliner dari kuman yang mungkin sudah menempel.

Nah, coba cara ini ya agar eyeliner lebih bersih, awet dan nyaman digunakan.